Wednesday, March 18, 2009

Doa kegigihan bisnis

Allahumma innii a’udzubika minal hammi wal khazan, wa a’udzubika minal ‘adzji wal kasal, wa a’udzubika minal jubni wal bukhl, wa a’udzubika min ghalabati al-daini wa khohri al rijaal.

“Ya Allah saya bersungguh-sungguh berlindung kepadaMu dari rasa susah dan sedih, dan aku berlindung kepadaMu dari rasa lemah dan malas, dan aku berlindung kepadamu dari sifat pengecut dan kikir, dan aku berlindung kepadamu dari lilitan hutang dan tekanan orang lain.”



Doa di atas ini bisa menangkal aura negatif dari dalam diri maupun oranglain dan lingkungan. Doa yang simple dibaca waktu pagi dan sore setiap harinya. Beranjak dari waktu pagi segala aktivitas baik terencana maupun spontan akan di lakukan. Pekerjaan, secara alami jam kantor maupun menutup aktivitas siang, akan selesai dikala pintu sore sudah terbuka. namun selama nafas masih di raga, aktivitas baik tubuh maupun pikiran terus berjalan hingga mata terlelap tidur.

Rasa lemah, perasaan malas, sifat pengecut dan kikir, tekanan finantial dari segala arah dan segala macam intimidasi baik perasaan maupun fisik dari oranag lain. Akn terus menerus mendera kita, tanpa adanya benteng yang kuat dapat dipastikan pertahana kita akan roboh, tumbang tanpa adanya perlawanan.

Doa di atas memenuhi semua unsur hidup dan kehidupan kita, menajdikan benteng yang kokoh untuk menerima kenyataan, merubah hal negatif ke positif, ketentraman batin menghadapi kesulitan dan kenikmatan lahir bathin.

Tiada kekuatan yang bisa bersemayam dalam dada, hanya Allah-lah yang "saving" kan di hati kita masing-masing. bagaimana caranya untuk dapat saving tersebut, amalkanlah doa di atas secaca istiqomah, dawam-kontinyu, dan ikhlas. Maka dengan izin Allah secara otomatisn terdapat dinding perlindungan yang kuat di hati dan diri ini enjelma sifat-sifat kesuksesan seorang enteupreneur dan cerminan contoh yang patutu ditiru sama lingkungan di mana kita berada.
Wallahu 'Alam.

No comments:

Post a Comment