Sunday, April 12, 2009

Pintu Rejeki

9 DARI 10 PINTU REJEKI ADA DI PERNIAGAAN.

Hadits Rasululah di atas terus menerus menjadi master mind di benak saya untuk cepat mencari jawaban usaha perniagaan apa yang bisa dilakukan.


9 DARI 10 PINTU REJEKI ADA DI PERNIAGAAN.

Hadits Rasululah di atas terus menerus menjadi master mind di benak saya untuk cepat mencari jawaban usaha perniagaan apa yang bisa dilakukan.

Subhanallah, hari-hari dan berbulan-bulan terus mancari action yang sepakat hati dan tindakan serta ada dukungan dari istri. Saya larikan gundah ini ke sholat dan sabar, seperti termaktub dalam Alquran, tapi mamang sulit harus bagaimana ?
Mau stress, marah juga tetap tidak ada yang bisa di actions dengan segala keterbatasan yang ada. Proses ke arah penemuan usaha masing-masing pribadi berbeda walau inti tetap satu hati.

Sampai akhirnya, kenapa tidak menggunakan obat generik “pengenalan diri”. Tahajudlah jawabananya, termenung dalam kegelapan malam, yang memang rumah saya belumada lsitriknya, syahdu di keheningan malam yang singkat sekali ke waktu Shubuh, yang memang saya malas bukan ampun.

Rebahkan keinginan ke arah diri, Alhamdulillah ada curahan cahaya hati yang menerangi dan segera terbuka hati untuk action usaha kargo. Paling tidak diduga dalam waktu sebulan dapat jalan segera buka 2 toko sederhana.

Tidak dalam proses berbelit-belit, jika sudah saatnya Insya Allah pencarian makna hadist di atas sudah sejalan dengan pengenalan diri ini. Paling tidak usaha yang akan dijalankan sesuai dengan kehendak hati sehingga tidak akan terpaksa dan terarah menuju yang diinginkan.

Sekali dayung terengkuh dua pulau, sekalian saya buka usaha berbadan hokum CV untuk city courier dan kargo, terbersit di istri saya untuk buka toko atau warung. Alhamdulillah, begitu mudahnya jalannya ketemu rumah yang cocok untuk usaha dan harga. Belanja seadanya untuk segera jalan.

Alhamdulillah, Ya Allah aku sudah ada di jalan konsep “ 9 dari 10 pintu rejeki ada di perniagaan”. Semoga Engkau beri kami kekuatan-Mu dan petujuk-Mu. Agar kebarakahan rejeki ini bisa menghilangkan unsur riba yang menyelimuti ekonomi keluarga kami. Amienn.


No comments:

Post a Comment