Monday, September 10, 2012

Seri investasi 3: Kami Tawarkan untuk Anda




Kami Tawarkan Untuk Anda
Virgin Gold akan segera menerbitkan Convertible Preferred Stocks (CPS)/ Saham Preferensi Konvertibel dan mengundang para investor di seluruh dunia yang berminat untuk mengambil penawaran ini. Harga yang ditawarkan mulai dari $0.80/saham pada tanggal 1 Januari 2010 dan akan meningkat secara periodik sesuai dengan nilai aset bersih perusahaan. Penawaran tersebut dapat dibatasi oleh waktu dan kebutuhan modal perusahaan.

Saham Preferensi
Sekalipun saham preferensi tidak menawarkan potensi keuntungan yang sama seperti saham biasa, ini merupakan sarana investasi yang lebih stabil karena menjamin dividen secara rutin yang tidak langsung terikat dengan pasar seperti harga saham biasa. Jenis saham ini menjamin dividen, tidak seperti saham biasa.

Keuntungan lain dari saham preferensi adalah bahwa pemegang saham preferensi akan mendapatkan prioritas saat pembayaran dividen. Apabila perusahaan mengalami likuidasi, para pemegang saham preferensi akan mendapatkan pembayaran lebih dulu daripada pemegang saham biasa. Selain itu, apabila perusahaan bangkrut, para pemegang saham preferensi akan mendapatkan distribusi prioritas atas aset perusahaan; sedangkan para pemegang saham biasa tidak menerima aset korporat sebelum semua pemegang saham preferensi telah dibayar.

Seperti saham biasa, saham preferensi juga mewakili kepemilikan perusahaan. Namun, pemilik saham preferensi tidak memiliki hak suara dalam bisnis.

Convertible Preferred Stock (CPS) / Saham Preferensi Konvertibel 
Convertible preferred stock (Saham preferensi konvertibel) adalah jenis saham yang telah mencantumkan harga konversi saat diterbitkan sehingga dapat dikonversi ke saham biasa perusahaan dengan nilai yang telah ditetapkan.

Saham Convertible Preferred Stock Virgin Gold dapat dikonversi ke Saham Umum perusahaan apabila perusahaan memilih meluncurkan Initial Public Offering (IPO) dengan membayar 50% dari selisih antara harga langganan CPS dan harga saham IPO.

Pemegang Saham CPS Virgin Gold akan menerima pembayaran dividen tetap bulanan sebagaimana telah disetujui pada saat berlangganan. Pemegang CPS juga dapat berhenti berlangganan saham dengan memberitahukan 45 hari sebelumnya kepada perusahaan untuk mengembalikan total dana berlangganan.

No comments:

Post a Comment